Freebitcoin

Film Resident Evil 2: Apocalypse

- Rabu, September 07, 2016
Setelah kesuksesan Film Resident Evil sekuel pertamanya ditahun 2002. Film ini melanjutkan sekuel keduanya yang berjudul Resident Evil: Apocalypse. Film seri kedua Resident Evil dirilis pada tahun 2004 silam.

Film Resident Evil 2: Apocalypse




Awal Cerita dimulai saat pihak Umbrella Corporation dibawah pimpinan Jendral Cain (Thomas Kretschmann) membuka kembali The Hive, yang sempat ditutup akibat tercemari virus-T. Tanpa diduga, virus-T sudah menjangkiti semua yang berada di The Hive sehingga tidak menyisakan apapun. Ketika The Hive kembali dibuka, semua virus yang ada disana (bersamaan semua zombie dan monsternya) langsung keluar dan menginfeksi seisi Kota Rakun.

Beberapa orang penting Umbrella seperti Dr. Ashford (Jared Harris) dan anaknya, Angie Ashford (Sophie Vavasseur) segera langsung diungsikan oleh pihak Umbrella. Ketika dalam perjalanan, mobil yang membawa Angie dari sekolah mengalami kecelakaan, dan secara mengejutkan Angie selamat. Angie pun kembali ke sekolahnya untuk bersembunyi.

Sementara itu, Jill Valentine (Sienna Guillory) yang diskors akibat penelitian anehnya tentang zombie yang dilakukan di pengunungan Arklay, dan tiba-tiba kembali ke kantor polisi dan menembak semua zombie yang ada. Dan ia menyuruh semua yang berada di kantor polisi untuk meninggalkan kota, karena kota sudah terkontaminasi oleh virus-T.
Di tempat lain, Alice (Milla Jovovich) ‘dibangunkan’ dari tidurnya oleh Jendral Cain. Begitu Alice sudah bangun dan keluar dari rumah sakit, dia terkejut saat mengetahui kota telah porak-poranda.

Pada malam harinya, seluruh warga kota mencoba meninggalkan Kota Rakun. Salah seorang diantara mereka tampak sudah terinfeksi, dan juga mengigit Sersan Peyton. Atas kejadian tersebut, Jendral Cain menutup pintu keluar kota dan menyuruh semua penduduk untuk kembali ke rumah masing-masing. Saat itu, Jill dan Peyton bertemu dengan seorang reporter yang bernama Terri Morales. Dan mereka mencoba mengungsi ke sebuah gereja. Di dalam gereja mereka bertemu dengan seorang pria, dan juga beberapa monster juga sudah masuk kedalam gereja. Saat Jill dan Peyton kehabisan peluru, kemudian datanglah Alice dan membunuh semua monster tersebut.

Sedangkan di lain tempat, L.J. (Mike Epps) mencoba bertahan dari serangan zombie dengan caranya sendiri. Dia juga menemukan beberapa anggota S.T.A.R.S yang masih bertahan. Namun dilaboratorium, Jendral Cain malah mengaktifkan projek yang lainnya, yaitu Nemesis (Matthew G. Taylor) atau yang sebelumnya dikenal sebagai Matt Addison (Eric Mabius). Nemesis kemudian menghabisi semua anggota S.T.A.R.S yang tersisa kecuali L.J.

Sementara di jalan utama Kota Rakun, Carlos Olivera (Oded Fehr) bersama temannya Nicholai Ginovaef (Zack Ward) dihubungi oleh Dr. Ashford untuk mencari anaknya Angie. Dan mereka mencarinya ke sekolah.

Alice dan Jill juga mendapat tugas serupa, namun dengan di iming-imingi keluar dari kota Rakun sebelum dihancurkan oleh bom nuklir. Di tengah jalan, Nemesis menemukan mereka lalu kemudian membunuh Peyton. Jill dan Terri lari, sementara Alice menghadapi Nemesis sendirian.

Jill kemudian mengendarai mobil bersama Terri dan pergi ke sekolah Angie. Di tengah perjalanan mereka bertemu L.J. dan mengajak dia bergabung untuk mencari Angie. Sesampainya di sekolah, mereka berpencar. Na’as bagi Terri sebab dia malah menjadi santapan lezat bagi para zombie kecil. Sementara itu L.J. nyaris digigit zombie sebelum akhirnya diselamatkan Carlos.
Sementara itu Jill juga akhirnya dapat menemukan Angie. Dan mereka bertemu Nicholai. Nicholai tewas pada saat mencoba mengendalikan anjing mutan, sambil menyuruh Angie dan Jill pergi.

Artikel Terkait: 
Jill dan Angie tampaknya akan menjadi korban anjing mutan selanjutnya jika tidak mendapatkan pertolongan dari Alice. Alice yang pada saat itu sedang merokok langsung melempar puntungnya setelah melihat Jill menyalakan gas kompor dan lari. Setelah ledakan terjadi, semua tokoh utama Film Resident: Apocalypse ini bertemu. Namun Carlos sudah sangat merasa kesakitan dan muntah setelah sempat digigit. Sambil pergi menuju helikopter dengan mobil, Alice mengobati Carlos dengan vaksin dan menjelaskan pada semuanya bahwa kejadian yang menimpa Kota Rakun, ini adalah akibat ulah Umbrella Corporation.

Pada saat mereka mendekati helikopter, Jendral Cain tampaknya sudah siap untuk menyambut projeknya, Alice. Semua anggota tim tersebut ditangkap kecuali Alice. Cain lalu menyuruh agar Alice bertarung dengan Nemesis. Namun Alice menolaknya, karena Alice tau Nemesis itu adalah Matt Addison, mantan sahabatnya ketika masih menjadi manusia.
Kemudian Carlos beserta Jill berhasil melepaskan diri dan bertarung melawan prajurit Umbrella, demikian juga Alice. Alice selamat karena Nemesis (Matt Addison) berhasil mendapatkan ingatannya kembali dan berbalik menyerang Cain. Akhirnya Cain ditangkap dan dimintai keterangan. Namun Alice melempar Cain dari atas helikopter, dan Cain akhirnya tewas dimakan oleh para zombie tersebut.

Tidak lama kemudian setelah itu, Kota Rakun hancur oleh bom nuklir, dan helikopter yang membawa tim Alice jatuh di pegunungan Arklay. Alice tewas dan dibawa oleh Dr. Issacs (Iain Glen) ke lab milik Umbrella. Sementara Jill dan Carlos entah hilang ke mana.
Dua minggu kemudian, Alice dihidupkan kembali oleh Dr. Issac dan ditanya seputar hal-hal sederhana karena pikirannya yang lama sudah hilang. Tanpa diduga oleh Dr. Issac, Alice dapat mengingat pengalamannya, dan juga akhirnya melawan Dr. Issac dan timnya.
Alice kemudian kabur dan dibawa oleh Jill, Carlos, L.J, dan Angie Ashford. Dan pada akhirnya mereka pergi entah kemana.
 

Start typing and press Enter to search