Freebitcoin

Persaingan Bioskop XXI di Yogyakarta Untungkan Pecinta Film

- Kamis, Juni 22, 2017
Kota Yogyakarta harus semakin memanjakan warganya, sekaligus wisatawan yang mengalir tak henti dari tahun ke tahun. Pembenahan tata kota sekaligus pengembangan fasilitas publik juga harus menyesuaikan dengan peningkatan populasi kota, sekaligus volume kunjungan wisatawan, baik asing maupun domestik.

Yogyakarta yang sudah sangat populer dengan kecantikan kota yang anggun karena masih mengusung nilai budaya tinggi, tetap ingin mengunggulkan fasilitas publik modern, termasuk pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan bioskop Cinema XXI.
Gambar:http://2.bp.blogspot.com/-KjFMSkVkCoc/U6F5sdLY8EI/AAAAAAAABUs/-E2v4bZ6OPU/s1600/gedung_selatan.jpg
Sepenting itukah keberadaan bioskop XXI di kota besar? Kenyataannya, keberadaan bioskop tetap melegenda kendati sempat mengalami keterpurukan pasca menjamurnya produksi film dalam bentuk cakram padat, terutama versi bajakan di tahun 90an hingga awal 2000.

Hanya dengan harga satu keping cakram padat, sebuah film bisa ditonton oleh semua anggota keluarga, teman dan dapat diulang-ulang. Bisa jadi, faktor ketidaknyamanan dalam bioskop menjadi alasan utama. Keputusan yang tepat bagi grup Cinema 21 untuk mendaur ulang bioskop naungannya menjadi Cinema XXI, yang menyediakan studio deluxe dan The Premiere.

Yogyakarta menjadi salah satu kota besar yang pernah memiliki sederet bioskop tua yang gulung tikar karena faktor tersebut diatas. Kini, Yogyakarta kembali ingin memanjakan pecinta film bioskop terbaru dengan menghadirkan gedung bioskop XXI yang berada di dalam pusat perbelanjaan mewah, sehingga penonton tak ragu untuk menikmati film terbaru di bioskop dengan kualitas suara dan gambar prima, dan dengan harga terjangkau.

Lihat saja bioskop Ambarrukmo XXI. Transformasi dari bentuk ’21 sejak tahun 2014 turut meningkatkan kunjungan ke mal mewah Plaza Ambarrukmo. Apalagi, di saat yang sama, Ambarrukmo XXI juga menghadirkan The Premiere sebanyak dua studio.

Tentu hal ini menjadi jaminan kenyamanan menonton film-film terbaru yang diminati oleh warga Yogyakarta. Seperti studio The Premiere lainnya, Ambarrukmo The Premiere juga memiliki 40 kursi. Selain itu, studio XXI yang berjumlah lima studio juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni kurang lebih 1000 penonton, tanpa mengabaikan unsur kenyamanan.  


Tetapi, bagi beberapa pengunjung, ruang tunggu bagi penonton studio deluxe kurang besar, sehingga sering terlihat sesak saat jadwal XXIJogja menghadirkan film-film box office. Hal ini terutama saat ditayangkannya film “Ada Apa Dengan Cinta 2”, dimana antriannya bak antrean tontonan gratis. 
Gambar: https://pkp5sw.files.wordpress.com/2015/03/jogja-city-mall.jpg
Ambarrukmo XXI The Premiere hadir setelah euforia masyarakat akan hadirnya The Premiere pertama di kota Yogyakarta, yang dimiliki oleh Jogja City Mall. Jogja City XXI memberikan nuansa menonton mewah meskipun dengan satu studio The Premiere, lengkap dengan ruang tunggu yang elegan dan luas. Satu studio The Premiere dirasa tidak cukup untuk menampung minat besar warga Yogyakarta, apalagi Jogja City XXI juga hanya memiliki lima studio deluxe.

Saat tahun pertama beroperasi, bioskop ini pun selalu dibanjiri pengunjung, tidak hanya di akhir pekan, tetapi juga di hari Senin hingga Kamis. Maklum, kota Yogyakarta memang kota pelajar, dimana mereka cenderung menonton di hari Senin hingga Kamis. Semua bioskop XXI di kota Yogyakarta mematok harga tak lebih dari Rp 35.000 untuk tiket masuk di hari Senin hingga Kamis. Harga termahal untuk semua bioskop XXI juga hanya Rp 50.000 di hari Sabtu, Minggu dan libur.

Bahkan, untuk menikmati kenyamanan plus kemewahan studio The Premiere pun tak perlu menguras kantong. Tiket masuk hanya Rp 50.000 di hari Senin hingga Kamis, Rp 60.000 di hari Jumat, dan Rp 75.000 di akhir pekan atau hari libur. Karena itulah, semua bioskop XXI yang memiliki The Premiere di Yogyakarta tak pernah terlihat sepi di hari Senin hingga Kamis. Warga Yogyakarta pun diuntungkan dengan keberadaan bioskop XXI mewah di kota itu. 
 

Start typing and press Enter to search